Pendaftaran Vaksin

Pendaftaran Vaksin

Lokasi fasilitas kesehatan bisa disesuaikan sesuai domisili atau lokasi tempat kerja terdekat. Melakukan registrasi ulang untuk memilih tempat dan jadwal layanan dengan melakukan verifikasi melalui SMS 1199. JAKARTA – Program vaksinasi Covid-19 di RI telah dimulai hari ini, Rabu (13/1).

Organisasi atau instansi tersebut akan menentukan sendiri jadwal serta lokasi vaksinasi untuk lansia. Untuk wilayah Lampung, masyarakat yang masuk pada prioritas tahap II bisa mendatar melalui laman lampung.kemkes.go.id. Dalam laman tersebut, calon penerima vaksin diminta memasukkan information pribadi. Jika Anda masih memiliki pertanyaan terkait penerimaan vaksin COVID-19, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter. Anda juga bisa langsung menghubungi dinas kesehatan setempat, layanan medis terdekat dari rumah, atau hotline vaksinasi COVID-19 di nomor 119 ext 9. Para calon penerima vaksin diharapkan datang tepat pada waktu yang telah ditentukan sehingga dapat menghindari penumpukan.

Registrasi ulang ini meliputi upaya verifikasi dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan ditanyakan oleh sistem untuk mengonfirmasi domisili serta self-screening sederhana terhadap penyakit penyerta. Dengan begitu, para tenaga kesehatan ini dapat mulai melakukan pengecekan melalui aplikasi Peduli Lindungi yang dapat diunduh di Google Play Store bagi pengguna Android atau AppStore bagi para pengguna IOS. Primaya Hospital siap menjadi vaksinator atau pelaksana vaksin untuk menjalankan program vaksin gotong royong. Melalui laman itu, mereka bisa sekaligus memilih lokasi vaksinasi dan setelahnya menentukan tanggal serta jam kedatangan, dan mengisi knowledge diri sesuai dengan ketentuan. Dilansir dari akun Instagram Kemenkes, lansia menjadi salah satu kelompok yang berisiko tinggi saat terpapar Covid-19. Meski jumlah lansia yang terpapar virus corona hanya 10% dari complete kasus, namun tingkat kematiannya mencapai 50%.

Cara mendaftar, dan mendapatkan vaksin

“Untuk yang sudah terdaftar nantinya akan dipanggil oleh fasilitas kesehatan, dikonfirmasi sebelumnya melalui telepon, untuk dipastikan benar-benar sehat,” tuturnya. Lansia yang berumur 60 tahun atau usia di atasnya dapat mendaftarkan diri untuk vaksinasi. Walaupun begitu, Rosye mengatakan, tidak semua lansia dapat divaksin.

Setelah terverifikasi, tenaga kesehatan dapat mendaftarkan diri untuk membuat janji di fasilitas kesehatan sekitar dan mendapatkan konfirmasi terkait waktu dan tempat pelaksaan vaksin. Jika tenaga kesehatan tidak terdaftar, proses registrasi juga dapat dilakukan melalui chatbot. Tahapan selanjutnya, setelah menerima SMS blast, penerima vaksin harus melakukan registrasi ulang untuk memilih lokasi dan jadwal pelaksanaan vaksinasi. Setelah terverifikasi, tenaga kesehatan dapat mendaftarkan diri untuk membuat janji di fasilitas kesehatan sekitar dan mendapatkan konfirmasi terkait waktu dan tempat pelaksanaan vaksin. Para tenaga kesehatan juga dapat mengecek nama mereka di situs pedulilindungi.id.

Comments are closed.